Servant Leadership

Kamis lalu, ba’da UTS, saya jalan2 ke toko buku Toga Mas di Jln. Supratman. Baru aja masuk, hujan turun. Akhirnya saya mengisi waktu dengan melihat-lihat buku. Banyak sekali buku yang bagus (murah pula J). Ada buku yang menarik, judulnya Servant Leadership. Mungkin kalo bahasa Indonesianya “Kepemimpinan Melayani.” Tertarik dengan cover dan judulnya, saya membaca tulisan-tulisan di cover belakangnya (bukunya masih dibungkus L).

Intinya sih, ketika mendapat kedudukan sebagai pemimpin, ketua, ketua divisi, ketua departemen, dsb, yang kita dapatkan bukanlah otoritas. Bukan dapet hak buat nyuruh2. Tapi justru kita bertanggung jawab “melayani” orang-orang yang kita pimpin.

3 thoughts on “Servant Leadership

  1. Coba kau baca juga Starbucks Experience juga San..
    Agak mahal sih bukunya…
    Nah kalo ini memberi tahu kita gimana cara melayani pelanggan sehingga Starbucks tuh laku banget…Manteb banget.
    Ada yang belain-belain dateng ke pemakaman istri/suam pelangganya.. Ada yang buka training gratis buat warga sekita..Ada yang inget pesenan favorit seorang pelanggan setelah berbulan-bulan gak dateng…dan masih banyak lagi..

  2. @ yumcatz –> iya, katanya bagus. lagi dalam proses peminjaman😛
    @ restya –> ganti suasana..🙂 pengen ganti header, cm msh males bikinnya..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s